Uncategorized

Apa itu pembalasan di bawah UU Ketenagakerjaan Massachusetts

Sesuai dengan hukum Massachusetts, kata balas dendam didefinisikan sebagai; majikan yang melakukan tindakan negatif terhadap karyawan sebagai hasil dari karyawan yang melakukan beberapa bentuk aktivitas yang dilindungi. Pembalasan adalah klaim terpisah dari diskriminasi, dapat ditemukan dalam Hukum Umum Massachusetts di Bab 151B. Kata retribusi sebenarnya tidak digunakan dalam hukum, tetapi pengadilan biasanya menggunakan kata itu sebagai singkatan untuk kata statuta anti-diskriminasi. Hukum melawan pembalasan memastikan pertanggungjawaban terhadap individu dan bukan hanya untuk majikan.

Menurut Hukum Massachusetts 151B, ada dua subbagian berbeda yang melarang pembalasan ilegal dan mereka §4 (4) dan §4 (4A). § 4 (4) menyatakan; "untuk seseorang, organisasi pengusaha atau agen tenaga kerja sementara untuk memecat, mengusir, atau mendiskriminasikan siapa pun karena ia menentang praktik apa pun yang dilarang oleh bab ini atau karena ia telah mengajukan keluhan, telah diuji, dibantu dalam prosedur di bawah bagian lima MGL 151B § 4 (4). "MGL 151B §4 (4A) menyatakan bahwa; "bagi seseorang untuk memaksa, mengintimidasi, mengancam atau mengganggu seseorang dalam latihan atau menikmati hak yang diberikan atau dilindungi oleh Bab ini, atau untuk memaksa, mengintimidasi, mengancam, atau mengancam orang itu. atau mengganggu seseorang dalam latihan atau menikmati hak semacam itu. "

Di bawah Bagian Praktik Massa 8.30 menyatakan bahwa untuk menetapkan kasus pembalasan, noda harus menunjukkan bahwa dia terlibat dalam perilaku yang dilindungi secara hukum dan bahwa dia telah mengalami tindakan pekerjaan yang tidak menguntungkan dan bahwa ada hubungan kausal antara perilaku yang dilindungi secara hukum dan tindakan pekerjaan yang tidak menguntungkan. Untuk membuat seseorang sukses dalam klaim hubungan, mereka harus menunjukkan yang berikut;

  1. Penggugat harus membuktikan bahwa dia beralasan dan dengan itikad baik percaya bahwa majikannya bersalah karena diskriminasi yang melanggar hukum.
  2. Bahwa ia cukup bereaksi terhadap keyakinan ini
  3. Bahwa keinginan majikan untuk membalas adalah faktor yang menentukan dalam mengambil pekerjaan yang tidak menguntungkan.

Untuk menunjukkan bahwa penggugat telah membuktikan karakteristik pertama dari pembalasannya, mereka harus membuktikan bahwa mereka terlibat dalam suatu tindakan yang dilindungi oleh Bab 151B ayat 4 (4), dan mereka yang menentang terhadap setiap praktik yang tersembunyi di bawah MGL c. 151B dan mereka yang mengajukan keluhan atau membantu dalam proses sebelum MCAD (Komisi Massachusetts melawan Diskriminasi) dikenal sebagai oposisi & # 39; – dan & # 39; klausa partisipasi & # 39;.

Penerapan klausul oposisi dan bisa sulit karena karyawan harus mengklaim bahwa pembalasan itu karena oposisi karyawan terhadap praktik-praktik yang disembunyikan di bawah MGL c. 151B.

Klausul partisipasi mengacu pada prosedur MCAD dan c.151B tidak mencakup partisipasi dalam penyelidikan internal ke dalam diskriminasi tanpa jumlah parsial yang dibayarkan kepada oposisi yang dilindungi, seperti membantu atau mendorong karyawan lain dalam kinerja tugas karyawan itu. hak.



Source by Ashley Gurdon