Uncategorized

Modal sendiri mengikuti hukum

Pendahuluan:

Keadilan tidak bertentangan dengan hukum dan juga tidak berlaku atas ketentuan hukum. Juga bukan musuh hukum. Ini mengadopsi aturan dasar hukum dan mengikutinya. Dikatakan bahwa keadilan bukanlah hukum kasus yang bertindak melanggar hukum, tetapi lebih melengkapi hukum. Ini adalah aturan yang dikenal bahwa kesetiaan ekuitas analogi hukum. Hak tidak datang untuk menghancurkan hukum, tetapi untuk memenuhinya, untuk melengkapi, untuk menjelaskannya. Kekuasaan menghormati setiap kata hukum.

Artinya

Kesetaraan dimaksudkan untuk melengkapi hukum dan bukan untuk menggantikannya.

Yurisprudensi

Cowper vs. Cowper 1734, 2P WNS 720

Kebijaksanaan pengadilan harus diatur oleh aturan hukum dan keadilan yang tidak ditentang tetapi masing-masing dalam upaya untuk melayani orang lain, kebijaksanaan ini mengikuti dalam beberapa kasus implikasi hukum, di lain itu membantu dan mempromosikan obat; di lain-lain terhadap pengamanan pelecehan atau mengatasi keparahannya, tetapi tidak dalam kasus bertentangan atau membatalkan dasar prinsip.

Aplikasi

Ini memiliki aplikasi dalam dua aspek berikut.

1. Berkenaan dengan lahan hukum, hak dan kepentingan:

Sejauh yurisdiksi, hak dan kepentingan yang bersangkutan, keadilan dan secara ketat terikat oleh aturan hukum dan tidak memiliki keleluasaan untuk menyimpang dari itu. Keadilan tidak memungkinkan penggunaan hak hukum secara tidak adil, sehingga ekuitas mengikuti aturan primogenisitas.

Strickland vs. Aldrige 1804

Dikecualikan bahwa anggota keluarga yang lebih muda dari harta sesuai dengan aturan generasi pertama tidak menciptakan keadaan khusus yang memberikan pertolongan pada equiry, karena putra tertua hanya mendapatkan apa yang berhak dia dapatkan. hukum

2. Berkenaan dengan hak dan kepentingan peluang yang sama:

Dalam banyak kasus keadilan bertindak dengan analogi dengan aturan hukum berkenaan dengan gelar yang adil dan perkebunan. Peradaban yang adil dipandu oleh aturan-aturan yang layak sebagai warisan hukum.

Aspek penting dari pepatah:

Berikut ini adalah dua aspek penting dari pepatah ini.

Saham sesuai dan mengikuti aturan hukum dalam semua kasus jika berlaku.

Ekuitas mengikuti analogi hukum

Pengecualian:

Pengecualian di bawah

i. Dimana aturan hukum tidak secara khusus berlaku.

ii. Di mana bahkan dengan analogi aturan hukum tidak berlaku, ekuitas dirumuskan dan diterapkan, aturan sendiri.

Akhir Komentar:

Sebagai kesimpulan, dapat dikatakan bahwa kesetaraan selalu mengikuti hukum dalam arti mematuhi dan menyesuaikan aturan dan kebijakan umum, terlepas dari apakah ini terkandung dalam hukum umum atau hukum patung. Aturan keadilan tidak bisa menang atas ketentuan spesifik hukum.

Untuk informasi lebih lanjut http://www.wiki-engine.com

Source by Waqas Mehboob